Sabtu, 16 April 2011

Alonso; Shanghai Jadi Pekan yang Sulit



Setelah mengikuti dua seri balapan F1 2011, Fernando Alonso meminta kepada skuad Ferrari harus bersikap realistis mengenai performa mobil saat ini. Pebalap asal Spanyol itu mengakui, target tahun ini utamanya harus podium ketimbang kemenangan, tapi dari pengalaman dua seri lalu menjadi awal musim yang sulit bagi tim Italia karena tak bisa mengimbangi kecepatan Red Bull.
Juara dunia 2004 dan 2005 itu mengakui, sangat tidak realistis mengharapkan Ferrari harus berjuang untuk menang sekarang. "Saya pikir, awal yang sulit bagi kami di awal musim karena, problemnya kendaraan tidak cukup cepat," keluh Alonso.
Mengenai performa Ferrari F150 Italia,Alonso menunjuk sektor aerodinamis mobil perlu ditingkatkan dan tidak bisa ditunda-tunda lagi. "Kita semua tahu, kalau rangkaian kejuaraan masih panjang dan perlu meraih poin sebanyak mungkin," ungkap Alonso.
Tapi, usai balapan dari Malaysia menuju China hanya punya waktu empat hari. Alonso mengakui, sulit bisa memperbaiki performa mobil dalam waktu yang singkat. "Sama seperti di Malaysia, di China ini kembali menjadi pekan yang sulit."

0 komentar:

Poskan Komentar