Selasa, 12 April 2011

Pemain Sepak Bola Dengan Rasio Gol Tertinggi di Eropa.

Ada yang spesial dari gol-gol Edison Cavani, Dimitar Berbatov, Antonio Di Natale, Samuel Eto'o, hingga Lionel Messi musim ini.



Nama-nama di atas mencatat prosentase dan rasio gol yang cukup tinggi, rata-rata di atas 20% dihitung dari total shot on target.

Eto'o, Messi, dan Berbatov masih bisa menambah prosentase gol mereka di level Eropa, seiring kesuksesan Inter, Barca, dan Manchester United lolos ke perempat final Liga Champions.

Sedangkan di Liga Europa, hanya Giuseppe Rossi yang bisa memperbesar rasio golnya bersama Villareal. Cavani dan Di Natale harus puas menambah koleksi gol mereka di liga domestik.

Berikut catatan singkat pemilik enam rasio gol tertinggi di Eropa.

Edinson Cavani

Striker Uruguay berusia 24 tahun ini menjadi predator di lini depan Napoli. Salah satu yang paling diingat adalah hattrick-nya ke gawang Juventus. Cavani menjadi top skor kedua Serie A di bawah Antonio Di Natale. Sejauh ini ia telah mencetak 20 gol dari total 101 tendangan di semua kompetisi. Rasio: 20%

Dimitar Berbatov

Bahkan dengan empat hattricknya musim ini, tak ada jaminan Berbatov di tim inti Manchester United. Berba mungkin sudah ditakdirkan menjadi penghangat bench Old Trafford, tapi selama dimainkan ia telah mencetak 20 gol dalam 101 kali tendangan. Rasio: 20%

Antonio Di Natale

Top skorer Serie A dengan 24 gol. Ia mencetak 24 gol dalam 120 tendangan dengan Rasio 20%. Dijumlahkan dengan gol Alexis Sanchez, duet Udinese ini menjadi salah satu tandem terbaik di Eropa musim ini.

Giuseppe Rossi

Pemain Italia kelahiran Amerika ini diisukan bakal gabung Tottenham Hotspur Januari lalu. Total ia mencetak 25 gol dalam 125 kali tendangan dengan Rasio 20%. Juventus paling getol mengincar eks striker Manchester United ini.

Samuel Eto'o

Salah satu pahlawan Inter di Liga Champions saat menang dramatis di kandang Bayern. Meski telah berumur 30 tahun, Eto'o tetap menjadi salah satu striker terbaik di dunia dan menikmati permainan terbaiknya sejak kedatangan Leonardo ke Inter. Eto'o mencetak 28 gol dalam 126 kali tendangan dengan rasio 22%.

Lionel Messi

Tak perlu dijelaskan panjang lebar. Dua kali pemain terbaik dunia berturut-turut menjadi bukti Messi adalah pemain terbaik di planet ini. Messi mencetak 42 gol dalam 169 kali tendangan dengan rasio 25%. Bisa diartikan Messi akan mencetak satu gol dalam empat kali tendangan. Perfecto!

0 komentar:

Poskan Komentar