Rabu, 13 April 2011

Manchester United VS Chelsea (2-1) – Leg 2 Liga Champions 2011

Manchester United VS Chelsea (2-1) – Leg 2 Liga Champions 2011. Bermain di kandang sendiri pada laga leg 2 liga champions 2011 pertandingan MU vs Chelsea, tim tuang rumah bermain cukup ngotot dari awal babak pertama pertandingan dimulai. Alhasil dengan permainan gemilang dari anak-anak Manchester United kemenangan melawan Chelsea 2-1 bisa mereka raih. Dengan agregat 3-1, MU di pastikan lolos ke babak Semifinal.

Gol pembuka tuan rumah dihasilkan lewat Javier ‘Chicharito’ Hernandez di menit 43. Chelsea sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Didier Drogba di babak kedua. Namun Park Ji-sung kembali membuat MU unggul 2-1.

Chelsea VS Manchester United
MU VS Chelsea

Review Pertandingan Manchester United VS Chelsea Leg 2

Selama pertandingan awal babak pertama, kedua tim bermain menyerang, nanmun MU sempat dibuat harus bertahan karena agresifnya tekanan para pemain Chelsea pada babak pertama.
Dengan keagresifan itu, alhasil ada beberapa peluang yang didapat tim tamu saat pertandingan Manchester United VS Chelsea, terlihat dari beberapa kesempatan yang didapat Chelsea untuk membobol gawang Manchester United. Tandukan Fernando Torres dan sepakan Nicolas Anelka hanya mampu melebar, Frank Lampard punya peluang bagus untuk membawa The Bleus unggul. Sayangnya sepakan Lampard pada menit 14 memanfaatkan tusukan dari Florent Malouda hanya mampu jatuh tepat di pelukan kiper MU Edwin van der Saar.
Masuk menit ke-23, giliran Anelka yang hampir membuat jala gawang Manchester United bergetar. Kesempatan itu didapat Anelka setelah bola liar hasil sundulan dari John O’Shea. Anelka langsung mengambil inisiatif untuk melakukan tendangan langsung, namun sayang bola hanya meluncur tipis di atas mistar Manchester United.
Di menit ke-27 pertandingan Chelsea VS Manchester United Leg 2, sebenarnya tim setan merah sudah unggul lebih dahulu lewat tandukan Chicharito memanfaatkan crossing Wayne Rooney. Sayangnya gol dianulir setelah hakim garis mengangkat bendera tanda off side.
Karena gagal membuat MU unggul lebih dahulu dari Chelsea, Chicharito menunjukkan level permainan terbaiknya dengan berhasil membuat jala gawang Chelsea bergetar. Pada menit 43, Chicharito berhasil membuat MU unggul lewat golnya menyambar umpan mendatar dari Giggs. Skor 1-0 buat keunggulan MU ini bertahan hingga babak pertama Manchester United VS Chelsea leg 2 liga champions 2011.
Masuk di babak kedua, terlihat para pemain Chelsea tetap mendominasi pertandingan, ada beberapa perubahan taktik yang dilakukan pihak tim tamu untuk membalas gol dari Manchester United. Drogba dimasukkan oleh Carlo Ancelotti untuk menggantikan Torres.
Menit ke-57 pertandingan Manchester United VS Chelsea leg 2, Drogba yang baru masuk langsung membuat aksi kejut untuk tim MU. Tendangan keras berhasil ia lesatkan dari luar kotak penalti MU, namun sayang tendangan keras Drogba masih menyamping dari gawang Edwin van der Saar.
Berusaha untuk menyamakan kedudukan dan permainan yang cukup keras, Chelsea harus rela kehilangan 1 pemainnya. Pada menit 70 pemain Chelsea Ramires mengantongi kartu kuning kedua.
Walau harus bermain 10 pemain pada laga leg 2 Manchester United VS Chelsea, tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat pada menit ke-77 aksi gemilang Drogba. Gol dimulai dari umpan matang Michael Essien, yang memberikan ruang untuk Drogba melakukan tendangan kerasnya. Alhasil gawang Manchester United bergetar dan Chelsea berhasil menyamakan kedudukan 1-1.
Masih pada menit yang sama, anak-anak Manchester United membuat serangan balik yang mengejutkan. Lewat aksi dari Park Ji-sung yang berhasil melesatkan sontekan cantik ke gawang Chelsea berkat umpan indah dari Giggs, ia berhasil membawa Manchster United kembali unggul 2-1 atas chelsea pada liga champions 2011 babak perempat final leg ke-2.
Gol yang diciptakan oleh Ji-sung yang membawa MU kembali unggul pada laga leg 2 Manchester United VS Chelsea ini tetap bertahan sampai akhir babak kedua.

Susunan Pemain Manchester United VS Chelsea Leg 2

Manchester United: Edwin van der Sar, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, John O’Shea, Ryan Giggs, Michael Carrick, Nani (Antonio Valencia, 75′), Park Ji-sung, Wayne Rooney, Javier Hernandez
Chelsea: Petr Cech, John Terry, Alex (Ferreira 82), Ashley Cole, Branislav Ivanovic, Michael Essien, Frank Lampard, Ramires, Florent Malouda, Fernando Torres (Didier Drogba, 46′), Nicolas Anelka (Salomon Kalou, 61′)
Dengan hasil kemenangan pada pertandingan perempat final leg 2 Manchester United VS Chelsea, tim setan merah berhak melaju ke semifinal dengan bekal kemenangan pertama MU VS Chelsea leg 1 (1-0) dan kemenangan pada leg 2 Manchester United VS Chelsea (2-1) menghasilkan agregat 3-1.

0 komentar:

Posting Komentar