Senin, 04 April 2011

Ancelotti: MU Bukan Penentu Gelar Chelsea

 
 
Manajer Chelsea Carlo Ancelotti mengatakan, pertandingan melawan Manchester United hanya mendekatkan timnya pada gelar Liga Champions, bukan menentukan.
"Saya tak berpikir klub mengharuskan saya meraih gelar supaya saya bisa terus melatih Chelsea," ujar Ancelotti. "Pertandingan melawan MU akan menentukan nasib kami musim ini meski tidak 100 persen. Sebab, jika Anda ingin menjadi juara, tak cukup hanya mengalahkan MU."
"Namun, (apa pun hasilnya) itu tak menentukan apa yang akan saya wariskan kepada Chelsea," ujarnya.
Chelsea dan MU akan bertemu di perempat final Liga Champions pada 6 dan 12 April mendatang.
Laga pertama akan digelar di Stamford Bridge. Mengacu statistik, Chelsea mendulang tiga kemenangan dan sekali hasil imbang dalam empat pertemuan di stadion itu.
Namun, statistik juga mengatakan, MU lebih sukses daripada Chelsea di Liga Champions. Ini mengacu pada pertemuan keduanya di final 2008, di mana MU menang melalui adu penalti.
Selain itu, mengacu kondisi sekarang, Liga Champions adalah ajang yang paling mungkin dimenangkan Chelsea. Pasalnya, selain karena tersingkir di Piala Carling dan Piala FA, Chelsea juga duduk di tempat keempat klasemen Liga Primer dengan 55 poin atau kalah 11 angka dari MU di puncak klasemen.

0 komentar:

Poskan Komentar