Senin, 11 Juli 2011

Lawan Kosta Rika, Messi Akan Jadi Pengatur Serangan Argentina


Lawan Kosta Rika Messi Akan Jadi Pengatur Serangan Argentina
 
Jelang laga hidup mati melawan Kosta Rika di penyisishan Grup A Copa America 2011, Selasa (12/7), Argentina akan mengubah komposisi skuat mereka. Selain itu pelatih Sergio Batista juga akan mengubah skema permainan agar bisa memetik kemenangan.

Setelah hasil imbang di dua pertandingan sebelumnya yakni 1-1 melawan Bolivia dan 0-0 melawan Kolombia, posisi Argentina di klasemen Grup A menjadi rawan. Dengan baru mengoleksi dua poin, Tim Tango berada di urutan tiga sehingga peluang mereka melaju ke perempat final akan ditentukan di pertandingan terakhir.

Beberapa nama dan juga posisi siap dirotasi Batista dengan tujuan membidik poin penuh. Sejumlah nama di barisan penyerang menjadi perhatian utama pelatih yang menggantikan Diego Maradona tersebut.

Lionel Messi yang biasanya bermain di sisi sayap akan sedikit ditarik ke tengah oleh Batista dengan peran sebagai pengatur serangan. Sedangkan Fernando Gago akan diberi kesempatan untuk bermain sejak awal dengan bantuan Angel Di Maria.

"Kami butuh lebih banyak pergerakan bola dan Fernando Gago menjalankan perannya dengan baik," kata Batista, Senin (11/7).

Untuk Messi, Batista tetap berharap yang bersangkutan bisa diandalkan Argentina untuk meraih kemenangan di laga ini.

"Rencananya adalah membentuk sebuah tim di sekeliling Messi. Sulit sekali untuk tidak memainkannya, bagi saya, karena ia pemain yang bisa bermain selama 90 menit penuh. Ia kadang bermain buruk, tapi selalu bisa menunjukkan sesuatu kepada Anda," tandasnya

0 komentar:

Poskan Komentar