Jumat, 29 Juli 2011

Alex Ferguson Racik Lini Tengah Manchester United

Alex Ferguson Racik Lini Tengah Manchester United

TUR pra-musim Manchester United ke Amerika Serikat tak hanya bertujuan mengembalikan kebugaran pemain, tapi juga mencari formula yang tepat untuk menghadapi musim baru. Yang paling utama adalah sektor tengah, setelah pensiunnya gelandang Paul Scholes.
 
"Saya sedang mencari formula yang tepat dengan stok pemain tengah yang ada," kata Manajer United, Sir Alex Ferguson, dikutip Goal.com, Selasa (26/7/2011).
 
Fergie terpaksa hanya akan mengandalkan stok gelandang yang sudah ada. Ini menyusul keputusannya untuk menghentikan usaha perburuan pemain meski belum menemukan pengganti Scholes.
Manajer United selama 26 tahun ini mengatakan klubnya tidak punya pilihan tepat untuk mengisi sektor tengah. Tiga gelandang kreatif yang dibidik, yakni Luka Modric, Wesley Sneijder, dan Samir Nasri semakin sulit didatangkan. "Untuk mencari pemain dengan tipe sejenis saat ini sudah sulit," katanya.
The Red Devils hanya bisa memboyong tiga pemain. Padahal, juara Liga Premier musim lalu ini kehilangan lima pemain dengan usia di atas 30 tahun. "Tapi, saya bahagia dengan kondisi ini," tandas Fergie.
Menurut Fergie, tiga pemain baru, yakni Ashley Young, Phil Jones, dan David de Gea membuatnya optimistis menghadapi musim depan. Fergie yakin timnya akan berkembang seiring kematangan usia pemain. Skuad MU saat ini lebih muda dibandingkan musim lalu.
Apalagi sektor yang paling dikhawatirkan, yakni penjaga gawang telah terjawab. Penampilan De Gea, kiper tim nasional Spanyol U-21, dalam tur pramusim mengundang decak kagum Fergie dan pemain senior Ryan Giggs.

0 komentar:

Poskan Komentar