Senin, 02 Mei 2011

Wenger Tetap Favoritkan MU Juara


Arsene Wenger tetap menjagokan Manchester United merebut gelar juara Liga Inggris musim ini meski Chelsea hanya tertinggal tiga poin dari The Red Devils dan Arsenal masih memiliki peluang.

Peluang Chelsea menjegal ambisi MU merebut gelar Liga Inggris musim ini kembali terbuka lebar setelah MU ditekuk Arsenal 1-0 di Stadion Emirates, Minggu 1 Mei 2011.

Dengan demikian MU hanya unggul tiga poin atas Chelsea dengan tiga laga tersisa, sedangkan Arsenal tertinggal enam poin. MU dan Chelsea pun akan saling bertemu di Old Trafford, pekan depan.

Wenger menilai semua kemungkinan memang bisa terjadi di tiga laga ke depan, namun arsitek asal Prancis tersebut tetap memfavoritkan MU sebagai juara Liga Inggris musim ini.

"Posisi terbaik tetap MU, dan kedua Chelsea. Saya masih menjadikan MU sebagai favorit. Ketika Anda bermain di kandang dalam laga penentu gelar, maka ada keuntungan. Tapi, Chelsea masih punya peluang. Semuanya masih bisa terjadi," ujar Wenger seperti dilansir The Sun.

"Jika Anda mengamati setiap tahun mereka (MU) memenangkan gelar, mereka memenangkannya di Old Trafford. Mereka mendapatkan poin di Old Trafford. Jika Anda membandingkan rekor tandang MU dan Arsenal, selalu berimbang," lanjut Wenger.

Wenger kemudian memuji penampilan Aaron Ramsey, yang mencetak gol kemenangan Arsenal ke gawang MU. Padahal Ramsey hanya menggantikan peran Cesc Fabregas yang cedera, dan baru kembali dari cedera patah tulang.

"Saya turut senang untuk dia (Ramsey). Ketika Anda berpikir insiden yang dialaminya 14 bulan yang lalu, kini dia kembali ke penampilan terbaik. Lihatlah usia pemain di tim ini. Kami punya gelandang yang sangat muda, dan permainan kami tetap positif," tutup Wenger.

0 komentar:

Poskan Komentar