Selasa, 03 Mei 2011

UEFA Tolak Protes yang Diajukan Barca & Madrid



Real Madrid dan Barcelona saling melaporkan satu sama lain pasca laga leg I semifinal Liga Champions. UEFA sudah mengeluarkan keputusan, yang mana isinya menolak protes dari Madrid maupun Barca.

Partai panas hadir di Santiago Bernabeu, markas El Real, pekan lalu. Pada prosesnya, Barca melaporkan sikap Pelatih Madrid Jose Mourinho sementara Madrid mengadukan perilaku para pemain Barca.

Dalam pengumumannya yang dirilis di situs resmi, Senin (2/5/2011) malam WIB, UEFA menjelaskan bahwa Wakil Ketua Komite Kontrol dan Disiplin UEFA, yang bertindak sebagai hakim tunggal, telah menolak protes dari kedua kubu tersebut.

Protes yang dilayangkan Madrid, terhadap perilaku para pemain Barca di dalam laga terkait kartu merah terhadap Pepe, ditolak.

Dalam insiden ini, tidak ditemukan adanya strategi yang disengaja dari para pemain Barca untuk memprovokasi para pemain Madrid. Sementara untuk kasus Pepe sendiri, keputusan wasit di dalam pertandingan tetap dipertahankan. Walhasil Pepe dilarang tampil di partai leg II antara Barca vs Madrid pada 3 Mei 2011.

Protes dari Barca, mengenai komentar yang dilontarkan Mourinho kepada pers, juga ditolak oleh Wakil Ketua Komite Kontrol dan Disiplin.

Sehubungan dengan hal tersebut, Barca ditunjukkan acuan bahwa Mourinho sendiri saat ini tengah menghadapi ancaman sanksi disiplin, seiring penyelidikan dari UEFA--proses hearing akan dihelat pada 6 Mei depan.

Dengan demikian, tidak akan ada lagi penyelidikan yang dibuka terhadap Mourinho dengan dasar komplen yang diajukan oleh Barcelona.

"Kedua keputusan (untuk Barca dan Madrid) tersebut terbuka untuk dibanding dalam periode tiga hari setelah keluarnya keputusan ini," tutup UEFA dalam pernyataannya.

0 komentar:

Poskan Komentar