Selasa, 03 Mei 2011

Real Madrid Dijerat Lima Kasus



LAGA panas Real Madrid versus Barcelona di Santiago Bernabeu (27/4) menuai reaksi otoritas tertinggi sepak bola Eropa (UEFA). Real maupun Barca - sebutan Barcelona - terancam menuai sanksi dari UEFA menyusul ditetapkannya enam kasus dalam laga di leg pertama semifinal Liga Champions itu.

Dari enam kasus, lima di antaranya "diborong" Real. Pelatih Real Jose Mourinho terjerat dua kasus menyusul kartu merah dan komentarnya yang menuding adanya konspirasi UEFA untuk memenangkan Barca. Mourinho juga ikut menuding keberadaan Unicef sebagai sponsor klub rivalnya itu.

"Pernyataan Jose Mourinho itu bertentangan dengan pasal 5 dari Peraturan Disiplin Liga Champions tentang Prinsip-Prinsip Perilaku," demikian dilansir di situs resmi UEFA. 

Kartu merah Pepe plus invasi penonton dan lemparan benda-benda ke arah lapangan melengkapi kasus yang dituduhkan kepada Real. Sanksi berupa tambahan skors untuk Mourinho dan Pepe serta denda untuk Real pun sangat mungkin dijatuhkan.

Sedangkan kasus bagi Barca adalah kartu merah Joao Manuel Pinto. Kiper cadangan Barca itu memicu pertengkaran di lorong ruang ganti sesaat setelah laga berakhir. Pinto juga kedapatan menampar wajah bek kanan Real Alvaro Arbeloa. "Enam kasus itu bakal disidangkan Komite Kontrol dan Disiplin UEFA pada 6 Mei nanti," rilis UEFA lagi.

Terkait lima kasus yang dituduhkan itu, kubu Real belum memberikan respons. Namun, sumber di internal Real menyatakan petinggi klub sangat kecewa. Apalagi dengan Barca hanya dijerat satu kasus. "Bagaimana dengan diving pemain Barca seperti Sergio Busquets dan Pedro Rodriguez ? Ulah seperti itulah yang merusak pertandingan," kata sumber itu sebagaimana dilansir Marca.

Striker Real Emmanuel Adebayor pun memberi reaksi atas diving Busquets dan Pedro di akun Twitter-nya. "Setiap kali Anda bermain melawan Barcelona, setiap kali Anda menyentuh mereka, para pemainnya akan jatuh dan menangis seperti bayi," tulis Adebayor.
Kasus Real v Barca (27/4)
- Pernyataan Jose Mourinho
- Kartu merah Jose Mourinho
- Kartu merah Pepe
- Kartu merah Jose Manuel Pinto
- Invasi fans Real ke lapangan
- Lemparan penonton ke lapangan

0 komentar:

Poskan Komentar