Minggu, 03 April 2011

Hasil Pertandingan West Ham VS Manchester United



Manchester United sukses membalikkan keadaan dari tertinggal menjadi kemenangan dengan skor 2-4 atas tuan rumah West Ham. Kemenangan ini juga ditandai oleh hattrick Weyne Rooney.

Bertanding di Stadion Uptown Park, Sabtu, 2 April 2011, malam WIB, West Ham mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 oleh Mark Noble melalui titik pinalti.   Carlton Cole dengan cerdik menyungkil bola untuk melewati Patrice Evra. Evra yang terlihat kaget menyentuh bola dengan tangan, sehingga wasit Lee Mason langsung menunjuk titik putih. Mark Noble yang ditunjuk sebagai algojo, sukses mengecoh penjaga gawang Tomasz Kuszczak.

Alih-alih membalas gol tuan rumah, Red Devils kembali menerima pil pahit. Pada menit ke-25, wasit kembali menunjuk titik putih bagi tuan rumah, setelah Nemanja Vidic menjegal Demba Ba di dalam kotak 16 meter. Noble yang kembali dipercaya, membuat gol keduanya pada laga tersebut.

Tertinggal dua gol, Man. United sebenanrnya mendominasi serangan. Tercatat 11 sepak pojok berhasil diciptakan anak asuhan Fergie. Namun, seluruh kesempatan itu tidak bisa membuat banyak perbedaan. Hasil akhir babak pertama pun 2-0 untuk The Hammers.

Di awal babak kedua, manajer MU Sir Alex Ferguson, yang harus memimpin dari bangku penonton karena terkena hukuman, memasukkan striker Javier Hernandez menggantikan bek Patrice Evra. Sir Alex kembali menambah daya gedor MU dengan memasukkan Dimitar Berbatov menit ke-64 menggantikan Park Ji-Sung.

Keputusan itu langsung terasa satu menit kemudian. Rooney mencetak gol pertama MU melalui tendangan bebas setelah sebelumnya Mark Noble melanggar Michael Carrick. Gol tersebut membangkitkan semangat MU.

Gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu pasukan Gergie hadir pada menit ke-73. Memanfaatkan ruang kosong, Rooney mencetak gol keduanya lewat tendangan keras mendatar.

Dan striker tim nasional Inggris tersebut membawa MU memimpin lewat gol penalti enam menit kemudian. Penalti diberikan wasit Lee Mason setelah Matthew Upson handball di kotak penalti saat berusaha menahan umpan Fabio da Silva.

Manchester United akhirnya memastikan kemenangan melalui gol keempat yang dicetak Chicharito pada menit ke-84. Skor 2-4 untuk kemenangan Manchester United bertahan hingga laga babak kedua berakhir.

Tambahan tiga poin membuat MU kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 66 poin dari 31 pertandingan. Mereka unggul delapan poin atas Arsenal, yang baru akan bermain dinihari nanti melawan Blackburn Rovers. Sementara West Ham di peringkat ke-18 dengan 32 poin.


Susunan pemain West Ham vs Manchester United:

West Ham: Green, Jacobsen, da Costa, Upson, Bridge, O'Neil (Obinna 83'), Parker, Noble (Keane 83'), Hitzlsperger, Cole (Piquionne 69'), Ba.

Manchester United
: Kuszczak, Fabio Da Silva, Smalling, Vidic, Evra (Chicharito 46'), Valencia, Gibson, Carrick, Park (Berbatov 64'), Giggs, Rooney (Nani 87')


0 komentar:

Poskan Komentar