Minggu, 03 April 2011

Hasil Pertandingan Villareal VS Barcelona

Barcelona semakin memperlebar jarak untuk menjauhi perolehan poin Real Madrid di klasmen sementara La Liga 2010/11 berkat kemenangan tipis 0-1 atas tuan rumah Villarreal.

Bertanding di El Madrigal, Minggu, 3 April 2011, dinihari WIB, tuan rumah terlebih dahulu mengancam pada menit ke-5. Lolos dari perangkap off-side , Giuseppe Rossi langsung berhadapan dengan Victor Valdes. Sang kiper tampaknya lebih cekatan saat Rossi berusaha melewatinya. Bola mampu diamankan dengan sempurna oleh Valdes.

Enam menit berselang, Rossi kembali menjelaskan bahwa dirinya layak untuk dikawal ketat. Sebuah kecepatannya mampu mengalahkan perangkap off-side  Barcelona. Beruntung tembakan pemain asal Italia itu masih bisa dimentahkan Valdes.

Barcelona sendiri hanya mampu mendominasi penguasaan bola. Namun, ketika masuk ke dalam kotak 16 meter, para striker Barcelona sulit untuk melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Josep Guardiola akhirnya memainkan Messi. Masuknya Messi jelas menambah kepercayaan diri para pemain lainnya di lapangan.

Hasilnya terlihat ketika pertandingan menunjukkan menit ke-66. Berawal dari sebuah sepak pojok Daniel Alves, bola lantas disambar sundulan Sergio Busquets. Bola hasil tandukan Busquets mengarah tepat ke badan Gerard Pique yang berada di depan mulut gawang Villarreal. Dengan sekali sentuhan, Pique lantas menghujamkan tendangan keras tanpa bisa dihentikan Diego Lopez.

Upaya terakhir Villarreal menyamakan kedudukan datang menit ke-78. Sayangnya, tendangan bebas Borja Valero masih gagal menemui sasaran. Barcelona akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Dengan raihan tiga poin ini, Barca kini punya 81 poin dari 30 laganya dan Madrid punya 73 poin. Dengan menyisakan delapan partai lagi, peluang Los Cules untuk jadi juara jelas lebih besar dari Madrid. Keduanya akan bertemu dalam El Clasico dua pekan lagi.



Untuk Villarreal kekalahan ini membuat mereka gagal menyamai perolehan angka Valencia yang duduk setingkat di atas mereka yaitu posisi ketiga. Poin 'Kapal Selam Kuning' 54 sementara El Che yang menang 4-2 atas Getafe punya 57 poin.


Susunan pemain Villarreal vs Barcelona:

Villarreal: Lopez, Mario, Musacchio, Rodriguez, Marchena (Cani 70'), Borja, Bruno, Catala, Cazorla, Rossi, Ruben (Nilmar 57').

Barcelona: Valdes, Alves, Adriano, Busquets; Pique, Mascherano, Thiago, Keita (Messi 53'), Affellay (Jonathan 84'), Iniesta, Villa (Bojan 71').

0 komentar:

Poskan Komentar