Minggu, 03 April 2011

Hasil Pertandingan AC Milan VS Inter Milan


AC Milan menunjukan keperkasaannya pada Derby della Madonnina musim ini. Setelah menang pada pertemuan pertama, kali ini I Rossoneri kembali mempecundangi juara bertahan sekaligus rival sekotanya, Inter Milan, dengan skor 3-0, (2/4).

Bertindak sebagai tua rumah, Milan langsung mengejutkan lewat gol cepat Alexandre Pato. Striker asal Brasil itu berhasil membobol gawang Inter yang dijaga Julius Cesar saat laga baru berjalan kurang dari semenit.

Gol Milan diawali serangan Robinho yang masih mampu dimentahkan kiper Julio Cesar. Namun bola muntahs egera disambar Pato yang berdiri bebas dan tinggal menceploskannya ke gawang kosong.

Terkejut dengan gol cepat, Inter berusaha bangkit. Pada menit ke-19, I Nerazzurri nyaris menyamakan kedudukan saat Giampaolo Pazzini berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti AC Milan. Sayang, tendangan kerasnya masih mampu ditepis oleh kiper Milan, Christian Abbiati.

Peluang kembali didapat Milan pada menit ke-37. Bola hasil tendangan spekulasi Mark van Bommel membentur salah satu bek Inter dan hampir menjebol gawang Julio Cesar. Beruntung, masih ada mistar gawang yang menggagalkan upaya Milan menambah gol.

Striker Inter, Samuel Eto'o memiliki kesempoatan terakhir sebelum turun minum. Sayang, selain sepakannya di muka gawang masih melenceng, striker asal Kamerun itu juga sudah berada pada posisi offside.

Memasuki babak kedua, petaka kembali menghampiri Inter. Penetrasi Pato pada menit ke-54 terpaksa dihentikan Cristian Chivu yang bertindak menjadi pemain terakhir sebelum Cesar. Tanpa ampun, wasit Nicola Rizzoli segera memberikannya kartu merah langsung.

Kehilangan satu pemain belakang membuat inter terpaksa menarik keluar Goran Pandev dan menggantinya dengan Ivan Cordoba. Sayangnya, perubahan yang dilakukan pelatih leonardo itu tak banyak membantu.

Memasuki menit ke-62, Milan justru mampu menambah keunggulan melalui brace yang dicetak Pato. Menerima umpan tarik Kevin-Prince Boateng, Pato yang berdiri tanpa kawalan mampu menceploskan bola ke gawang.

Gol itu sempat mendapat protes dari kubu Inter karena saat menerima umpan Pato dianggap berdiri pada posisi offside. Namun wasit tak menggubrisnya.

Gol kedua Milan membuat mental pemain Inter mulai jatuh, Meski Diego Milito sudah dimainkan pascakembali dari cedera. Namun masuknya Milito tak mampu memberi dampak positif pada permainan Inter.

Bahkan, semenit menjelang laga usai. Milan mampu menambah satu gol setelah wasit menghadiahi penalti akibat pelanggaran Javier Zanetti. Antonio Cassano yang bertindak sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 3-0 buat Milan.

ironisnya, hanya dua menit setelah mencetak gol tambahan, kartu merah langsung melayang untuknya. Sebelum melakukan pelanggaran, Cassano memang sempat diganjar kartu kuning akibat selebrasi sambil membuka kaosnya. Namun, kartu merah itu tak memberi dampak apa-apa bagi keunggulan Milan. Hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga angka dari laga derby ini, Milan kembali menjauh dari kejaran Inter dengan keunggulan 5 poin. Perjuangan Inter pun semakin berat untuk mempertahankan Scudetto musim ini.

Susunan pemain AC Milan vs Inter Milan:

AC Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta; Gattuso (Flamini 51'), Van Bommel, Seedorf; Boateng; Robinho (Cassano 80'), Pato (Emanuelson 84').

Inter Milan: Julio Cesar; Maicon, Ranocchia, Chivu, Zanetti; Cambiasso (Stankovic 74'), Thiago Motta; Pandev (Cordoba 55'), Sneijder, Eto’o; Pazzini (Milito 63').

0 komentar:

Poskan Komentar