Senin, 04 April 2011

Hasil Moto Gp Sirkuit Jerez Spanyol



Jorge Lorenzo tampil sempurna saat menaklukkan Sirkuit Jerez. Di tengah sengitnya perburuan podium, Lorenzo keluar sebagai pemenang, Minggu (3/4/2011).

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya pada seri kedua MotoGP Spanyol, Lorenzo sudah menekan sejak lap awal. Di atas lintasan basah, Stoner memimpin balapan setelah sukses mengamankan pole position kemarin.

Lorenzo, yang menempati start kedua justru bisa mengambil alih tempat pertama di sisa 15 lap terakhir. Diikuti Dani Pedrosa dan Ben Spies. Penampilan Marco Simoncelli dan Valentino Rossi juga layak diacungi jempol.

Keduanya mampu melesat ke urutan terdepan. Simoncelli bahkan sempat memimpin lomba dan disusul Stoner, kemudian Lorenzo. Rossi yang terus menguntit terus menteror Lorenzo yang berada di depannya.

Sayang, nasib nahas justru menimpa Rossi dan Stoner. Keduanya bertabrakan dan jatuh ke pembatas. Rossi kembali ke lintasan, sementara Jerez tampaknya masih menjadi mimpi buruk untuk Stoner. Pembalap Australia tak mampu melanjutkan balapan karena motor mengalami masalah.

Pertarungan sengit juga ditunjukkan Pedrosan dan Spies uang memperebutkan posisi empat. Pedrosa yang menenangi pertempuran kemudian memberikan tekanan kepada Nicky Hayden di urutan tiga.

Pertarungan kian memanas saat Simoncelli yang asyik memimpin lomba harus terjatuh. Sialnya, pembalap kribo itu tak bisa melanjutkan balapan dan menyerahkan posisi terdepan kepada Lorenzo dan diikuti Pedrosa.

Perebutan posisi tiga juga kian menarik menjelang akhir balapan. Spies yang nyaris mengamankan podium terakhir harus terjatuh. Posisi tiga pun diambil alih Collin Edwards. Sialnya, Edwards pun harus menyerah di lintasan basah, dan Hayden berhak mendapat podium di Jerez. 


Pos  Rider             Team/Bike          Time/Gap
 1.  Jorge Lorenzo     Yamaha           50m49.046s
 2.  Dani Pedrosa      Honda             + 19.339s
 3.  Nicky Hayden      Ducati            + 29.085s
 4.  Hiroshi Aoyama    Gresini Honda     + 29.551s
 5.  Valentino Rossi   Ducati          + 1m02.227s
 6.  Hector Barbera    Aspar Ducati    + 1m08.440s
 7.  Karel Abraham     Cardion Ducati  + 1m14.120s
 8.  Cal Crutchlow     Tech 3 Yamaha   + 1m19.110s
 9.  Toni Elias        LCR Honda       + 1m42.906s
10.  John Hopkins      Suzuki          + 1m48.395s
11.  Loris Capirossi   Pramac Ducati   + 1m51.876s
12.  Andrea Dovizioso  Honda               + 1 lap

Retirements:

    Colin Edwards     Tech 3 Yamaha       26 laps
    Ben Spies         Yamaha              24 laps
    Randy De Puniet   Pramac Ducati       16 laps
    Marco Simoncelli  Gresini Honda       11 laps
    Casey Stoner      Honda                7 laps

0 komentar:

Poskan Komentar