Kamis, 07 April 2011

Hasil Babak Perempat Final Liga Champion 2010/11: Chelsea vs Manchester United.

Chelsea gagal memanfaatkan bermain di kandang sendiri setelah takluk 0-1 dari Manchester United pada laga leg pertama perempat final Liga Champion 2010/11. Wayne Rooney mencetak gol tunggal pada laga ini.

Bertanding di Stadion Stamford Bridge, Kamis, 7 April 2011, dinihari WIB,  mChelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Setidaknya, ada dua peuang emas yang didapat Chelsea melalui Didier Drogba dan Fernando Torres pada 20 menit pertama pertandingan. Namun, usaha mereka masih bisa diantisipasi Edwin van der Sar.

Sebaliknya, ManUtd yang mendapatkan satu peluang berbahaya, langsung bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Wayne Rooney pada menit ke-24. Berawal dari umpan panjang Michael Carrick, bola lantas diterima Ryan Giggs yang berada di sisi kanan pertahanan Chelsea.

Setelah mengelabui Bosingwa, Giggs kemudian melepaskan umpan ke arah Rooney yang berdiri tak terkawal. Dengan mudah, Rooney menceploskan bola ke gawang Petr Cech yang telah salah langkah.

Tertinggal satu gol, Chelsea meningkatkan intensitas serangan. Namun, lantaran kurang kreatif, bola yang dialirkan kepada Torres dan Drogba dengan mudah dipatahkan lini pertahanan ManUtd.

Peluang terbaik didapatkan Chelsea pada akhir babak pertama. Berawal dari sontekan Torres yang masih membentur tiang jauh gawang Van der Sar, bola lantas diteruskan Frank Lampard. Namun, Patrice Evra dengan sigap membuang bola ketika belum melewati garis gawang.

Pada awal babak kedua, tim tamu sempat mengejutkan tuan rumah. Ketika Nani yang baru masuk melepaskan usaha ke gawang Chelsea. Namun, Cech dengan sigap mengamankannya. Setelah itu, pertandingan berjalan sedikit monoton. Kedua tim lebih banyak bertarung di lini tengah.

Guna menambah daya gedor, Carlo Ancelotti coba memasukkan Florent Malouda dan Nicolas Anelka guna menggantikan Yuri Zhirkov dan Drogba. Masuknya dua pemain tersebut terbukti menyegarkan barisan penyerangan Chelsea.

Beberapa kesempatan mencetak gol dimiliki The Blues. Tapi, tak satu pun yang berujung dengan gol akibat penyelesaian akhir yang terburu-buru plus kecekatan Van der Sar. Pada pengujung laga, Ramires sempat diganjal Patrice Evra di kotak terlarang. Tapi, wasit tak menilainya sebagai sebuah penalti.

Keunggulan 1-0 tim tamu pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Hasil ini meringankan langkah Red Devils pada laga kedua pekan depan.


Susunan pemain Chelsea vs Manchester United:

Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa (John Obi Mikel '78), 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 8-Frank Lampard, 5-Michael Essien, 18-Yuri Zhirkov (Florent Malouda '70); 11-Didier Drogba (Nicolas Anelka '70), 9-Fernando Torres.

Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 21-Rafael da Silva (Nani '51), 15-Nemanja Vidic, 5-Rio Ferdinand, 3-Patrice Evra; 25-Antonio Valencia, 16-Michael Carrick, 11-Ryan Giggs, 13-Park Ji-sung, 14-Javier Hernandez (Dimitar Berbatov '78), 10-Wayne Rooney.

0 komentar:

Poskan Komentar