Kamis, 07 April 2011

Chelsea VS MU




malam nanti atau Kamis (7/4) dini hari WIB, penggemar sepakbola Tanah Air akan disuguhi pertandingan menarik babak perempat final leg pertama Liga Champions yang menampilkan dua klub elite Liga Inggris Chelsea Vs Manchester United (MU). Sebelum menyaksikan pertandingan ada baiknya membaca fakta pertandingan kedua klub tersebut.

Chelsea akan menjamu MU di Stamford Bridge tanpa diperkuat David Luiz dan pemain bertahan Brasil Alex yang masih dalam pemulihan pasca operasi lutut. Namun The Blues sudah bisa menurunkan Yossi Benayoun untuk pertamakalinya, setelah ia cedera urat pada September tahun lalu.

Sedangkan manajer MU Alex Ferguson tengah berpikir keras untuk menurunkan pemain bertahannya Rio Ferdinand yang tidak lagi tampil sejak awal Februari lalu setelah mengalami cedera betis. Namun pemain itu sudah sepekan berlatih bersama rekan-rekannya.

Chelsea dan MU bertemu di babak final Liga Champions pada 2008, dimana The Blues menyerah melalui tendangan penalti dari Setan Merah.

MU mampu memenangi empat pertandingan di Eropa, namun hanya mampu bermain imbang menghadapi lawan dari sesama klub Inggris. Sebaliknya Chelsea dalam tujuh pertandingan di Liga Champions melawan klub Inggris selalu hasil imbang.

MU hanya mampu mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan yang mereka mainkan di Liga Champions.

Dari sektor benteng pertahanan, kiper MU Edwin van der Sar dianggap sebagai yang terbaik dengan aksi penyelamatan hingga 93%. Posisi kedua diraih kiper Chelsea yang mencatat persentase 90%.

Ditangani Carlo Anceloti, Chelsea memenangi tiga pertandingan menghadapi MU. Sedangkan MU kalah enam kali dalam sembilan pertemuan dengan Chelsea di Stamford Bridge. [L-9]

0 komentar:

Poskan Komentar