Kamis, 10 Maret 2011

Javier Hernandez

Biografi Javier Hernandez

MUFC Tech - Striker muda asal Meksiko Javier Hernandez sukses mencetak gol perdana untuk Manchester United dalam laga debutnya saat The Red Devils menang 5-1 lawan MLS All-Stars di Reliant Stadium, Houston, Texas, Amerika Serikat, Kamis (29/7) pagi WIB.

Meski hanya terhitung laga ujicoba, buat Hernandez, gol itu pastinya punya arti penting. Mantan pemain Guadalajara itu digadang-gadang akan tampil gemilang di musim pertamanya bersama United. Pemain berjuluk Chicharito itu mencetak gol di menit ke-86. Gol itu terbilang sangat brilliant karena ia sanggup melewati sejumlah pemain lawan sebelum akhirnya memantulkan bola ke jala Rimando.


Javier Hernandez
Javier Hernandez
Hernandez mengawali karirnya di klub Guadalajara, atau yang kerap disebut Chivas. Pemain berusia 22 tahun itu lebih dulu membela tim yunior dari 1997-2006. Ia mulai masuk ke tim senior pada 2006, dengan mencetak 26 gol dari 64 penampilan.

Hernandez diboyong United sebelum Piala Dunia 2010 digelar dengan nilai transfer £7 juta. Manajer United Sir Alex Ferguson mengaku sangat beruntung bisa memboyong pemain yang bersinar di Afrika Selatan itu sebelum Piala Dunia berlangsung. Pasalnya, jika negosiasi final tercipta usai gelaran terakbar itu, maka bisa saja harganya melonjak tiga kali lipat.

Hernandez mencetak dua gol indah di Piala Dunia 2010. Di timnas senior, ia sudah mengumpulkan sembilan gol dari 16 penampilan sejauh ini. Pastinya fans Setan Merah sudah tak sabar ingin segera melihat aksi cantik Chicharito pada musim ini.

Hernandez akan menghadapi mantan klubnya dalam sebuah laga ujicoba, Jum'at (30/7) malam WIB. Tentunya, pertandingan ini akan memiliki makna penting buat dirinya. Kabarnya, Hernandez direncanakan akan memperkuat United di babak pertama dan Chivas di babak kedua dalam pertandingan tersebut.

Profil Javier Hernandez 




Nama Lengkap : Javier Hernandez Balcazar
Tanggal Lahir: 1 Juni 1988
Tempat Lahir: Guadalajara, Jalisco
Warga Negara: Mexico
Tinggi: 172 cm.
Berat:  65 Kg.
Posisi: Striker
Nomor Punggung: 14
Tim Nasional:  Meksiko
Bermain di Klub :  Manchester United 
Quantcast

0 komentar:

Poskan Komentar