Jumat, 11 Maret 2011

Baju Bola (Jersey) Piala Dunia 2010

10 Kaos Bola ( Jersey ) Terkeren di Piala Dunia 2010



Jersey Terbaik No.1
Brasil

Semua jersey Nike sekarang dibuat sepenuhnya dari poliester daur ulang. Setiap jersey dibuat dari hasil recycling delapan botol plastik. Itulah teknologi, dan untuk tim sekelas Brasil tentunya harus canggih. Khusus untuk Selecao, terdapat suatu aturan yang wajib dipenuhi Nike: semuanya harus sempurna. Berwarna kuning dihiasi garis hijau, semua orang dapat menandai inilah jersey Brasil. Di atas crest terdapat lima bintang sebagai rekor Brasil menjuarai dunia, dan pemain yang memakainya diingatkan satu hal: kemenangan adalah satu-satunya pilihan. Terdapat kalimat Nascido Para Jogar Futebol (Dilahirkan Untuk Bermain Sepakbola) yang tersembunyi di bagian belakang jersey ini.

Jersey Terbaik No.2
Spanyol

Pemain-pemain cemerlang berada di balik jersey ini. Desainnya sangat cocok untuk sang juara Eropa, tidak terlalu menyimpang dari warna merah klasik dengan strip kuning adidas yang selama ini dipakai tim Matador. Merahnya lebih menantang, dan penambahan tiga garis kuning di bahu seolah-olah menandakan para pemain Spanyol adalah jenderal-jenderal lapangan hijau. Julukan Spanyol La Furia Roja (Amuk Merah) tertulis di bagian kerahnya.

Jersey Terbaik No.3
Jerman

Hubungan timnas Jerman dengan adidas begitu kental, dan perusahaan pakaian dan sepatu olahraga ini membayar loyalitas dengan memberikan jersey yang efektif dan berkaedah. Desainnya sederhana, dengan strip adidas yang klasik, ditambah tiga garis bendera Jerman di sebelah kanan jersey. Di bagian lengan atas terdapat kantong ventilasi yang berfungsi untuk menyerap keringat. Klasik, sederhana dan efektif - begitulah identitas Jerman.

Jersey Terbaik No.4
Argentina

Strip biru muda dan putih terkenal karena Diego Maradona, dan kini pemain terbaik dunia Lionel Messi menjadi salah satu pemilik jersey ini. Desainnya retro, menyerupai jersey Argentina di Piala Dunia 1986 ketika juara di Meksiko. Sayangnya, nomor 10 yang sekarang gagal menyamai prestasi sang pelatih. Tunggu empat tahun lagi, Messi?

Jersey Terbaik No.5
Pantai Gading

Desain yang eye-catching menjadi pembuktian bahwa Puma juga jago dalam membuat jersey. Sayangnya Pantai Gading masuk grup neraka dan kalah bersaing dengan Brasil dan Portugal, tapi jersey ini menjadi salah satu yang menggemparkan publik Afrika dan tidak mudah diidentifikasi, kecuali dilihat dari dekat karena terdapat cap gajah di bagian dada.

Jersey Terbaik No.6
Amerika Serikat

Kesederhanaan yang sempurna. Jersey yang halus ini mengingatkan kita pada jersey legendaris Peru di Piala Dunia 1978. Terdapat garis miring mencolok yang mengiris bagian depannya, dilengkapi zona ventilasi yang terdiri dari 200 lubang laser kecil untuk meningkatkan aliran udara.

Jersey Terbaik No.7
Portugal

Inilah jersey yang dipakai Cristiano Ronaldo cs. Berwarna putih dengan strip merah-hijau yang tebal di tengah-tengah jersey menunjukkan kecanggihan Nike dalam hal desain grafis. Kain Nike Dri-Fit juga diperbarui dan kini 15 persen lebih ringan dari bahan kostum Nike edisi sebelumnya.

Jersey Terbaik No.8
Australia

Jersey ini banyak dipuji fans sepakbola karena terdapat corak emas klasik yang terbentang di bagian bawah bahu. Warna-warnanya juga merujuk pada olahraga nasional Australia, yaitu rugby.

Jersey Terbaik No.9
Inggris

Putih dan klasik dari Umbro. Terdapat banyak harapan yang disematkan pada jersey sakti Inggris ini. Kerahnya menjadi simbol kesucian yang menghargai lambang The Three Lions. Sayangnya jersey yang bagus tidak diikuti dengan penampilan yang gemilang oleh skuad yang memakainya.




Jersey Terbaik No.10
Meksiko


Desain dari adidas ini dihiasi warna hijau yang mengkilap dengan garis merah-putih di kerah. Kualitas jersey ini layak diberikan untuk Javier Hernández dkk.

0 komentar:

Poskan Komentar